The Truth about SM Entertaniment

Author: Lanh // Category: , , ,

Ini ada artikel yg mengatakan keadaan sebenarnya. Sudah ditranslate ke versi indonesia.
________________

Hi, aku adalah Cassie yang suka dengan DBSK sejak debut HUG dulu. Aku tidak tahu kalian akan membaca ini atau tidak, tapi aku hanya ingin cassie tahu tentang hal yg sebenarnya. meskipun itu termasuk pilihanmu untuk membaca atau tidak, tapi bantu aku untuk menyebarkan artikel ini.

SM berdiri sejak tahun 1995. dan Lee Soo Man mulai melangkahkan kakinya ke industri sebagai artis. Tapi pada tahun 1995 dia memulai sebuah perusahaan dengan SM, sebagai produser. Intinya dia itu bukan sebagai pemilik dari SM. CEO dan yang memegang smuanya adalah Kim Kyung Wook, seperti halnya Park Jin Young yang memiliki perusahaan dengan nama JYP yang berarti namanya tapi mendapat honor (sudah terkenal dengan fakta) untuk menciptakan bintang JYP. Kalian tau? produser dapat memproduksi penyanyi, merencanakan semua jadwal latihan, producing, dll, tapi tidak dapat memegang kontrak dan pembagian uang…??

CEO Kim Kyoung Wook duduk di kursi boss dan memulai bermain dengan artis-artisnya. Penyanyi-penyanyi yang dia buat yang sekarang sudah tidak ada seperti: M.I.L.K, Blackbeat, Dana, Isak & Jiyon, dll. Itulah grup-grup yg dibuat oleh Kim Kyoung Wook.

Lee Soo Man kemudian mengumpulkan penyanyi-penyanyi ini untuk menciptakan CSJH dan meletakkan Shim Jae Won (Blackbeat member) sebagai guru dance di SM (faktanya, guru dance SNSD adalah Shim Jae Won. tonton video SNSD debut Mnet episode, Jessica berterima kasih padanya ketika menjenguknya, dan dia adalah sang koreografer dari dance lagu Into The New World).

CEO yang pernah main-main dengan grup SMent, dengan kontrak yg salah meninggalkan SMent tak lama setelah DBSK debut. Ini adalah waktu ketika rumor saham SM yg turun menyebar. Ingat?? Dan rumor kalo SM memiliki keuntungan minus juga sudah tersebar luas. Itu semua terjadi setelah Kim Kyoung Wook keluar dari SM.

READ MORE

Itu terjadi ketika CEO Kim Kyoung Wook masuk ke dalam SMent. Dia merubah 13 tahun kontrak menjadi 7 tahun kontrak dan mulai untuk merubah dan bermain-main dengan kontrak ketika para trainee dan penyanyinya tidak tahu tentang itu.

Ketika shinwa keluar dari SMent, Kim Dong Hwan bilang dalam salah satu program “meskipun kita keluar dari SMent, kita tidak akan dapat melupakan guru Lee Soo Man.” ini pasti membuatmu berpikir kalo berapa seringnya orang itu melatihmu, dan membantumu menjadi seorang artis yang sukses, jika orang itu adalah orang yang sama yang membuatmu menderita fisik dan mental, kau pasti tidak akan mengucapkan terima kasih bahkan tidak akan mengingatnya. belum ada orang yang menyebut nama Kim Kyoung Wook atau Kim Young Min. (FAKTA. tidak ada orang yg pernah menyebut nama mereka ketika artis SMent memenangkan sesuatu).

Kontrak hanya bisa dikendalikan oleh CEO perusahaan.

jangan coba-coba untuk menyangkutkan Lee Soo Man karena itu semua adalah rumors. Berpikir bahwa kata SM adalah singkatan dari nama Soo Man. itu salah besar. Singkatan asli dari SM adalah Success Museum (menurutku lebih cocok kalau diganti Starlight Museum…)

Aku tidak dapat menyebutkan siapa diriku yg sebenarnya tapi aku mohon percayalah dengan cerita-cerita ini. Ini terserah kalian untuk percaya atau tidak, tapi ada jalan lain untuk melindungi DBSK. And the way to do this is through union/rally.

Sampai kasus DBSK selesai tidak membeli apapun dari SM, dan tidak membeli album-album mereka.

Hal yg paling penting adalah jangan pergi ke acara audisi mereka. Sebab sudah jelas akan banyak korban yang berjatuhan. Tidak penting seberapa talentanya dirimu, sebab si pemilik dapat membuangmu sia-sia dalam beberapa detik. seperti ketika Kim Kyoung Wook membuat H.O.T bubar, Kim Young Min dapat melakukan hal yg sama. Tidak menolongnya.

Untuk setiap jadwal perusahaan entertainmen pasti harus melewati persetujuan CEO, dan jika acaranya terlihat konyol, si artis tetap tidak dapat melakukan apa-apa. Kim Hyun Joong mengikuti BOF bukan karena dia ingin… ternyata dramanya sukses dan dia menaikkan popularitas, CEO DSP membuatnya untuk melakukan itu atau jika tidak dia tidak memiliki pilihan.

Alasan kenapa H.O.T tidak dapat keluar dari SMent adalah karena CEO Kim Kyoung Wook membuatkan kontrak yang berbeda di tiap member (berakhir di tahun yg berbeda pada dasarnya). Itulah kenapa dua member masih setia ada di SM sedangkan 3 member lainnya sudah keluar dari SMent.

Sebelum sebuah film dimulai, mengirimkan naskah casting memerlukan waktu 1 tahun. anak-anak bahkan tidak tahu tentang drama ketika mereka membuat kontrak. Kalian harus tahu ini. Meskipun itu adalah drama atau sitkom, itu tidak masalah apa yang ingin si artis lakukan karena tidak memiliki pilihan (mungkin maksudnya meskipun mereka menolak, mau tak mau mereka harus patuh). Seperti jika seekor anjing teratas menyuruhmu sesuatu, dan kau harus melakukannya. jika kalian menentang kontrak itu, kalian akan dikenai denda dengan harga yg … ou… sangat sulit untuk dibayangkan dan didapat.. TT

Mengikuti drama yg seperti sekarang ini adalah bukan keinginan Yunho dan Changmin, itulah kenapa mereka tidak bisa pergi bersama-sama dengan 3 yang lain untuk melawan SM.

Jadi aku mohon berhentilah mengatakan bahwa DBSK sudah terbelah menjadi dua.. T.T Jika 3 member yg lain memenangkan pengadilan, maka 2 yang tersisa pasti juga akan ikut…

Get it together cassies.. ^^

Hanya 6 bulan. Gugatan2 itu membutuhkan waktu 6 bulan untuk diselesaikan. dalam waktu itu jangan biarkan satu sen pun pergi ke SMent.

dan PERCAYALAH DBSK…

Itulah satu-satunya cara… ^^

Credits:From : Taken from cafe.daum.net/hanryulove’s official DBSK ROOM
posted by 아네모네 posted on august 1st 09. who got it from 다방.
http://bbs1.tv.media.daum.net/gaia/do/talk…rticleId=387301
credits: dksldidksldi @ soompi
shared by: dbsknights + Fansclub Indonesia for Hero Jaejoong(FIH)
Indonesian Translate : http://smtownindo.wordpress.com/

Always Keep The Faith !!!!!!

Note:This make some sense, cause the members thank Lee Soo Man in speeches.But we still need to be careful

English version : http://kjpopbands.blogspot.com/2009/09/news-sment-lee-soo-man-vs-kim-young-min.html

And Cassie....
this link from Cassiopeia Family group which said that Lee Soo Man is a good guy..

http://www.facebook.com/csspfamily?v=wall&story_fbid=115102428516010

"Please take note, LEE SOO MAN is a good guy. The one who sueing TVXQ is SME, NOT LSM! LSM is the one who always help TVXQ when they have problem with SME... He is always a good guy in oppa's heart!"

semoga ini bisa memberikan sedikit masukan bagi kita semua CASSIOPEIA utk melihat permasalahan ini dr berbagai sisi...
Always keep our faith Cassie...
^_^

info by : Gloridei L. Kapahang (gomawo chingu^^)
shared by : Cassiopeia Family (TVXQ, 동방신기 ) +Fansclub Indonesia for Hero Jaejoong(FIH)

----------------------------------------------------------------------------------------

0 Responses to "The Truth about SM Entertaniment"

Posting Komentar